Lomba Mancing Dalam Rangka Memeriahkan Dirgahayu HUT RI Ke 69

LOMBA MANCING

Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 69 puluhan warga maupun anak - anak yang hobi memancing ikan mengikuti lomba mancing yang digelar pihak Karang Taruna Mudho Tinulad Dusun Pulosari di tendon sungai dusun Pulosari yang  sebelumnya sudah dipersiapkan sedemikian rupa  pihak panitia.

Lomba yang memperebutkan peserta terbaik Maniak Mancing Juara 1,2,3 dan digelar mulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Minggu (24/8/2014) ini diiringi alunan musik sehingga membuat suasana lomba makin ceria.

Berdasarkan pantauan Panitia, lomba memancing ikan lele yang dilaksanakan hanya sehari tersebut, juga diikuti peserta dari luar dusun pulosari.
Dalam lomba mancing ini, setiap peserta diharuskan memperoleh ikan lele sebanyak-banyaknya dan ikan master bertubuh paling besar sebagai juara 1 yang telah dipersiapkan panitia ,Mas Heli. 

Menurut salah satu panitia Eko Wahyudi yang juga sebagai donator tropi untuk juara 1,2,3, perlombaan memancing ikan lele ini merupakan yang pertama digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI didesa Jaten . Dan ternyata mendapat animo besar dari masyarakat Pulosari dan sekitarnya serta mungkin merupakan salah satu hiburan alternatif setelah sekian lama menyimak aneka perlombaan 17san.



Meski lomba ini disebarkan dari mulut ke mulut, namun ternyata peminatnya begitu banyak dan saling berusaha memperoleh ikan paling banyak agar bisa menjadi salah satu pemenang. Bahkan saya juga tidak menyangka diantara peserta terdapat anak-anak serta ibu rumah tangga, ujarnya.

Selain itu panitia yang lainnya, Handoko dan Agus, mengatakan, lomba mancing ini merupakan kegiatan positif perlu dilaksanakan secara rutin pertahun atau setidaknya digelar dua tahun sekali. Perlombaan ini, paparnya, dapat pula dijadikan ajang silaturahmi sesama warga desa Jaten dan untuk menjalin keakraban para pecandu mancing yang hingga kini jumlahnya sudah banyak.

Baca Juga Artikel : KEGIATAN RELIGI PEMUDA PULOSARI

No comments:

Post a Comment